Cara Menghilangkan Jerawat Sesuai Dengan Golongan Darah

Beberapa penelitian menyebutkan ada hubungan yang erat antara golongan darah dengan jerawat. Korelasi tersebut memungkinkan munculnya metode menghilangkan jerawat yang disesuaikan dengan golongan darah penderita.

Jerawat merupakan masalah kebanyakan orang, pria dan wanita pasti pernah memiliki jerawat. Ada banyak penyebab jerawat dan karena itu metode untuk mengobatinya disesuaikan dengan faktor penyebabnya.

Untuk mencegah dan menghilangkan jerawat tidak cukup hanya menjaga kebersihan atau pola makan saja.

Ada faktor lain yang perlu diperhatikan, salah satunya jenis golongan darah.

Sel-sel darah diperoleh dari makanan dan minuman. Sel-sel ini dapat digolongkan sesuai dengan karakteristik masing-masing.

Ada 4 jenis golongan darah yakni, A,B, AB dan O. Di artikel jerawatcinta.com kali ini kita akan membahas bagaimana menghilangkan jerawat sesuai dengan golongan darah masing-masing penderita.

  1. Golongan Darah O

Golongan darah O merupakan salah satu golongan darah yang dimiliki oleh kebanyakan masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia.

Berbicara mengenai jerawat untuk golongan darah O, hal yang paling utama yaitu menjaga kebersihan wajah dan juga mengurangi tekanan atau stres yang memungkinkan jerawat tumbuh.

Selain itu ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu mengurangi jerawat dan menutrisi tubuh serta kulit dibagian wajah.

Bisa dikatakan bahwa jenis makanan ini bisa menjadi obat tersendiri untuk masalah jerawat golongan darah O, yaitu :



Lobak china, rumput laut, semua bawang, kacang merah dan kacang polong, brokoloi, ubi, waluh, selada air atau selada darat, bumbu kari (jangan terlalu banyak), jambu biji, jahe, kunyit, daging mulai dari sapi, kerbau domba dan ayam”.

Makanan tersebut memang cukup mengandung protein dan tidak terdapat karbohidrat atau gula. Untuk buah anda bisa mengonsumsi blueberi, ceri dan sejenisnya.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat di Leher

Sedangkan untuk makanan yang tidak berpengaruh apapun pada kondisi jerawat seperti ikan mas, lobster, ikan tuna, mentega kacang hitam-merah-buncis ataupun kedelai, tempe dan tahu, beras, kue beras, roti, terong, tomat dan labu.

Untuk makanan yang harus dihindari oleh golongan darah O karena berpotensi mengundang jerawat tumbuh di wajah anda yakni semua makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Diantaranya: Daging babi, cumi-cumi, sotong, kerang, kodok, gurita, telur (angsa, puyuh), es krim, keju, susu sapi, yoghurt(rasa dan jenis apapun) minyak kelapa, penyu, minyak jagung, jagung, bunga brokoli, kacang tanah, kacang mede, kuaci, laichi, kentang dan makanan yang berkabohidrat tinggi.

Menghilangkan jerawat berdasarkan golongan darah

Menghilangkan jerawat berdasarkan golongan darah

  1. Golongan darah A

Setelah membahas mengenai golongan darah O masuk ke golongan darah selanjutnya yaitu A. Untuk anda yang memiliki golongan darah A tentu memiliki karakter dan pola yang berbeda dibanding golongan darah sebelumnya.

Dengan karakter dan sifat yang berbeda maka anda juga harus bisa mengenali makanan jenis apa saja dan tipe apa yang cocok untuk anda agar tidak berakhir menjadi jerawat yang mengganggu wajah.

Pertama untuk golongan darah A usahakan untuk konsumsi karbohidrat yang tinggi, karena bisa menjadi obat dan mendukung sembuhnya jerawat anda.

Berikut ini menu makanan yang bisa anda konsumsi, lebih sering lebih baik untuk golongan darah A:

Bayam, ikan mas, jamur, kacang tanah, susu kedelai, kacang kedelai, tahu dan tempe, tepung beras, wortel, brokoli, buncis, jagung, umbi-umbian yang tidak tinggi lemak, minyak zaitun.

Untuk buah anda bisa mengonsumsi bluberry, melon, pisang, nanas dan si kuning mangga.

Sedangkan untuk makanan yang tidak bereaksi apapun atau hanya menjadi nutrisi dan vitamin yaitu makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak tidak jenuh yang diperlukan tubuh.

BACA JUGA:  3 Obat Tradisional Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Seperti ikan tuna, telur, biji wijen, kapri, tapioka, roti-rotian, labu, bawang merah, semua jenis anggur, talas, pri, blewah, jambu biji, daging ayam-ayaman atau unggas. Dan beberapa buah seperti kesemek, delima dan juga buah yang dingin seperti kurma.

Masuk ke makanan selanjutnya yang akan menjadi makanan penyebab jerawat tumbuh diantaranya adalah daging sapi, kerbau, angsa dan kelinci, seafood atau semua jenis makanan laut, jeruk, kelapa, santan, kentang, melon madu, pepaya dan air soda.

Dimana semua makanan ini mengandung banyak sekali lemak jenuh dan kurang baik untuk golongan darah A. Bahkan lebih kepada faktor utama jerawat bisa tumbuh di wajah.

  1. Golongan Darah B

Sebenarnya jika membicarakan mengenai jerawat maka masalah ini tidak mengenal apa golongan darah anda.

Mulai dari O, A, AB dan tentu saja B dapat terkena jerawat dengan berbagai jenis jerawat, mulai dari yang ringan hingga yang parah.

Namun khusus untuk anda yang mengalami masalah jerawat dan kebetulan memiliki golongan darah B, maka anda bisa mengatur cara makan anda dengan benar, tipsnya berikut ini :

Makanan yang bisa menjadi obat yakni sayur-sayuran, produk susu dan juga teh hijau. Anda juga diperbolehkan makan daging seperti daging domba, kambing dan juga berbagai produk dari gandum seperti roti dan bubur gandum.

Sedangkan untuk makanan yang bereaksi biasa saja seperti: daging kerbau, kalkun, hati sapi, buah mangga, melon, jeruk, kurma dan juga tepung beras dan roti.

Sedangkan untuk sayuran, anda bisa mengonsumsi brokoli, selada, mentimun yang kaya akan vitamin untuk mengurangi kolesterol.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Vitamin A

Sedangkan anda harus menghindari makanan seperti daging-dagingan yaitu bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, alpukat, belimbing air, soda, dan tentunya minuman beralkohol.

  1. Golongan Darah AB

Berbicara mengenai golongan darah unik ini, anda bisa melakukan pengaturan makanan yang berpotensi menghindari jerawat untuk tumbuh.

Apa saja yang perlu anda konsumsi dan hindari jika anda memiliki golongan darah langka ini?

Untuk makanan, yang bisa anda konsumsi seperti ikan sardin, tuna, keju, telur ayam bagian putih, susu, anggur merah, teh hijau dan daging seperti daging kalkun, domba dan juga kelinci.

Anda diperbolehkan juga mengonsumsi krim asam rendah kalori untuk membantu menyembuhkan jerawat.

Sedangkan makanan yang baik-baik saja anda konsumsi yaitu, makanan seperti seafood, kacang-kacangan, dan beberapa sayuran seperti bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji.

Selain itu anda diperbolehkan mengonsumsi roti baik gandum maupun roti biasa.

Untuk makanan yang berpotensi mengundang jerawat dan menjadi racun seperti daging (sapi, kerbau, ayam, bebek, lobster, kepiting, es krim, jagung, belimbing, delima, pare, pisang, kelapa, kesemek, jambu biji, mangga, saus tomat, kopi, soda, minuman beralkohol.

Jika dilihat makanan pantang golongan darah ini memang lebih banyak dan memiliki rasa yang enak.

Itulah cara menghilangkan jerawat yang bisa anda lakukan untuk golongan darah yang berbeda-beda.

Selain menjaga makanan dan mengonsumsi makanan yang tepat sesuai dengan makanan yang dibolehkan anda juga wajib menjaga kebersihan untuk menghindari bakteri penyebab jerawat, mencoba terhindar dari stress dan tekanan penyebab jerawat dan yang utama karena penggunaan kosmetik dan juga bahan kimia yang memicu terjadinya iritasi dan jerawat tumbuh.

Leave a Reply